-->

Apa Itu Blog?

- Januari 14, 2022
advertise here
advertise here

Apa Itu Blog?
Pengertian

Blog adalah diary online sebagai wadah writer untuk menulis jurnal, artikel, foto, atau video yang ada di sebuah halaman web. Bisa untuk curhat, promo produk, review, atau galeri foto.

Ada banyak pilihan aplikasi atau platform yang bisa digunakan untuk menulis blog. Gak perlu ahli atau harus punya ilmu coding kok. Banyak website atau plafform yang menyediakan tempat gratis dan gampang untuk diakses.

1. Blogger.com

Situs milik Google yang sudah ada sejak tahun 2003, salah satu site paling populer untuk para blogger pemula maupun profesional.

Tampilan yang sederhana, user-interface mudah dipahami, punya banyak fitur dengan tool navigasi yang gak bikin bingung merupakan keunggulan yang ditawarkan oleh Blogger.com yang sekarang bernama Blogspot.com

Selain itu kalian bisa custom domain blogspot.com atau upgrade berbayar dengan nama kamu sendiri.

2. Wordpress.com

Platform yang digunakan oleh para blogger untuk menulis berikutnya adalah Wordpress. Platform ini merupakan saingan utama dari Blogspot/Blogger.com milik Google yang tentu saja sudah sangat terkenal di dunia. Ada dua pilihan layanan yaitu gratis untuk wordpress.com dan berbayar untuk wordpress.org.

Fitur utama yang ditawarkan antara lain, super fleksibel, mudah digunakan, punya ribuan tema keren yang mudah diaplikasikan serta platform ini dikenal oleh para bloggersebagai platform yang sangat powerfull dengan berbagai macam plugin yang dimilikinya.

3. Wix.com

Situs ngeblog paling simple dan memudahkan pengguna pemula untuk muali menulis. Yaitu hanya cukup mendaftar, pilih username yang keren, atur sendiri tema yang dimau cukup dengan drag and drop desain yang sudah disediakan.

Tersedia juga flash template gratis hingga flash lug ini anti ribet dan tidak memerlukan kode.

4. Weebly.com

Situs sederhana pilihan blogger yang cukup praktis, mudah diakses dan memiliki banyak template bawaan yang bagus dan simple.

Biasanya platform ini digunakan sebagai media portofolio sebagai bahan "jualan" produk maupun jasa.

5. Tumblr.com

Meski pernah diblokir dua kali sejak tahun 2016, namun faktanya Tumblr tetap menjadi situs favorit para blogger terutama yang menggunakannya sebagai bahan backlink.

Platform ini juga terkenal simple, memiliki visual yang menarik, support dengan mudah untuk postingan tulisan, musik, sampai video. Sangat cocok untuk kalian para blogger yang suka mengunggah foto.

Demikian ulasan singkatnya, semoga bermanfaat.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search