-->

Rekomendasi Template Blogger Gratis Kualitas Premium

- Agustus 20, 2021
advertise here
advertise here

Rekomendasi Template Blogger Gratis Kualitas Premium
Bagi teman-teman blogger yang mungkin sedang bingung mencari template yang ingin dipasangkan pada blog baik itu karena utnuk blog baru, meningkatkan SEO atau hanya sekedar bosan dengan template yang dimiliki, maka mungkin artikel rekomendasi template blogger gratis kualitas premium ini bisa menjadi referensi untuk teman-teman blogger.

Penilaian ini berdasarkan pada pengalaman pribadi, testimoni para blogger, referensi dari berbagai sumber serta pengecekan dengan beberapa tool online.

Menurut sebagian besar blogger template yang bagus adalah template yang gratis dengan tampilan menarik, fast loading, responsive dan mobile friendly.

Sedangkan secara fitur biasanya para blogger mencari template yang memiliki tombol share ke media sosial, recent post, related post, popular post, subscribe box, Table of content, slot iklan dan juga mode malam.

Berikut ini daftar rekomendasi template blogger gratis namun berkelas premium dan tentu responsive serta mobile friendly. Sekali lagi saya sampaikan ini bahwa penialaian ini sebagian besar adalah hasil dari analisa dan pengalaman pribadi jadi mungkin berbeda hasilnya dengan blogger lain diluar sana.

1. Jettheme

Rekomendasi Template Blogger Gratis Kualitas Premium
Dengan tampilan yang clean, warna dasar putih membuat template ini sangat nyaman dilihat. Mengusung tampilan grid pada home page membuat template ini terlihat lebih indah. Mengusung teknologi bootstrap 5 membuat template ini sangat responsive dan mobil friendly. Berdasarkan GT Metrix dan Google Speed Testing tool memiliki skor fantastis dan nyaris sempurna 99 dan 100.

Kelebihan utama dari template ini adalah kita bisa mengcostum sesuka hati bahkan dibolehkan untuk menghapus credit link pada template. Jarang-jarang dan mungkin hampir tidak ada creator template yang membolehkan pengguna templatenya menghapus credit link.

Dan paling penting walopun template Jettheme ini gratis tetapi penggunanya mendapat full support dan pelayanan yang ramah dari creator melalui akun telegram Jettheme.

Template bisa diunduh di halaman resminya Jettheme.com atau bisa lihat demonya di blog sanwitana.com

2. Fiksioner

Rekomendasi Template Blogger Gratis Kualitas Premium
Template ini dibuat oleh Igniel dengan tujuan awal digunakan sebagai template untuk para penulis jurnal dan karya fiksi, itulah kenapa dinamakan template fisioner, namun seiring berjalannya waktu ternyata banyak pengguna dari berbagai niche blog memasang template ini.

Termasuk saya diawal menggunakan template ini dan terasa nyaman dengan tampilan yang tidak kalah bagus dari tempalte premium berbayar.

Tempalte ini diberikan gratis namun tetap wajib menyertakan credit link yang jika dihapus maka template akan beberapa fitur template tidak berfungsi seperti tampilan tumbnail gambar pada homepage menjadi blank. Namun bagi pengguna yang ingin menghapus credit link bisa membeli lisensi kepeda pembuat template.

Hasil pengukuran dengan GT Metrix dan Google Speed Testing Tool menunjukan angka nyaris sempurna dikisaran 98/100. Untuk link download ada pada blog igniel.com dan untuk demonya bisa dilihat disini.

3. Pinktong

Rekomendasi Template Blogger Gratis Kualitas Premium
Ini dia template yang menurut saya bagus dari segi tampilan dan fitur. Header template ini bisa custom gradasi. memiliki tampilan mirip dengan template viomagz dan template sejenis yang berbayar. Memiliki fast loading yang bagus hingga angka 98/100.

Template ini diberikan gratis dengan tidak boleh menghapus credit link, dikarenakan credit link terhubung dengan code enskripsi khusus jadi apabila dihapus maka akan membuat beberapa fitur tidak bisa digunakan.

Template ini mengusung tema full color sehingga cukup indah dilihat, mungkin itulah kenapa blog Blogger Pemula ini menggunakan template pinktong ini sebagai referensi template yang dipake sekarang ini dimana tampilannya dibuat mirip.

Untuk link download ada pada blog goinsan.com namun untuk versi demo bisa dilihat website resmi goinsan.com

Catatan:
Semua template di atas sudah sangat responsive dan cocok digunakan untuk versi blog saat ini dengan update algoritma google dan memenuhi unsur SEO karena skor SEO berdasarkan situs web.dev ada diangka sempurna yaitu 100.

Masih banyak template free premium diluar sana namun bagi saya template-template diatas adalah yang terbaik selain tampilannya yang bagus juga mudah dicustom dan mudah silakukan penyetelan pada menu layout sehingga blogger pemulapun bisa melakukan pengaturan dengan mudah.

Bagi saya lebih baik memakai template free atau gratis dengan credit link dari pada memakai template premium berbayar yang didapat secara ilegal, karena biasanya template yang aslinya berbayar kemudian didapat secara ilegal kemungkinan mengandung script berbahaya berupas spam, phising atau sejenisnya dan tentunya tidak mendapat support dari pembuatnya ketika mengalami masalah dalam pengaturan. Dan paling penting blog anda kurang berkah...hehehehe
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search