-->

Begini Cara Membeli Kelas di Skill Academy

- Februari 16, 2021
advertise here
advertise here
Selamat bagi teman-teman yang sudah lolos dan mendapatkan kartu prakerja karena kalianlah orang yang beruntung dan sukses menyisihkan ribuan bahkan jutaan peserta seleksi lainnya. 

Selanjutnya teman-teman tinggal memanfaatkan semua fasilitas yang disediakan oleh kartu prakerja dengan sebaik mungkin, tentunya digunakan untuk meningkatkan wawasan dan keahlian sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Salahsatu cara memanfaatkannya adalah dengan mengikuti beberapa pelatihan yang disediakan baik melalui daring (online) maupun luring (offline). 

Salahsatu sarana resmi yang bekerjasama dengan pemerintahdan menyediakan pelatihan paling populer saat ini adalah Skill Academy by Ruangguru yang bisa diakses melalui website skillacademy.com. Disini disediakan secara khusus untuk pemegang kartu prakerja yaitu kelas prakerja skill academy

Di kelas ini teman-teman akan menemukan banyak sekali program atau materi pelatihan yang disediakan dan teman-teman tinggal memilih mana saja materi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan keahlian kalian. 

Spesial bagi teman-teman yang berminat mengikuti pelatihan daring (online) dari Skill Academy, berikut saya berikan cara melakukan pembelian kelas di Skill Academy dengan menggunakan kartu prakerja melalui website Skill Academy. 

1. Buka dan masuk ke situs Skill Academy 

Bukalah browser kalian dan ketikan skillacademy.com kemudian tekan enter. Di halaman utama kalian bisa memilih tombol DAFTAR/MASUK, maka akan muncul tampilan masuk (login) silakan masukkan alamat email dan kata sandi bagi teman-teman yang sudah memiliki akun, namun bagi kalian yang belum memiliki akun jangan khawatir, kalian masih bisa mendaftar dengan klik menu daftar dan isilah formulir dengan benar. 
skillacademy

login skillacademy

2. Pilih Kelas 

Silakan pilih kelas yang sudah tersedia sesuai dengan minat masing-masing. Bagi teman-teman yang memiliki kode voucher bisa memasukkan kode voucher untuk mendapatkan fasilitas khusus. Disini juga teman-teman disediakan kelas rekomendasi seperti kelas populer atau bisa juga memilih sendiri kelas satuan sesuai kategori yang ada seperti kelas pengembangan diri, bisnis dan keuangan, persiapan tes, pemasaran, dan teknologi. 
pilih kelas

3. Pilih metode pembayaran 

Setelah kalian memilih kelas yang diinginkan dengan cara klik ambil kelas, maka kalian akan diarahkan ke halaman pembayaran. Di halaman pembayaran akan ditampilkan detail kelas yang dipilih beserta metode pembayaran yang diinginkan. Pilih salah satu kemudian masukkan nomor yang diminta (nomor kartu, nomor hp atau nomor kartu) sesuai dengan metode pembayaran yang diinginkan. Dikarenakan saya tidak memiliki kartu prakerja, maka saya akan mencoba menggunakan metode pembayaran via Gopay.
metode pembayaran

4. Klik Checkout 

Setelah memilih metode pembayaran, di bagian bawah akan muncul jumlah nominal yang harus dibayarkan Kemudian klik CHECKOUT untuk melanjutkan transaksi. 
tampilan checkout

5. Melakukan verifikasi pembayaran 

Tatacara verifikasi pembayaran berbeda dimasing-masing metode pembayaran. Sebagai contoh disini saya menggunakan gopay maka setelah klik checkout akan muncul tampilan seperti ini: 
verifikasi pembayaran


Di situ tertera detail pembayaran dan cara melakukan pembayaran melalui Gopay yaitu: 
a. Buka aplikasi gojek atau e-wallet lain 
b. Pindai kode QR yang ada pada monitor 
c. Periksa detail transaksi, apabila sudah benar tinggal kita tap tombol bayar 
d. Masukkan PIN 
e. Transaksi selesai 

Demikian sedikit penjelasan tentang cara membeli kelas di Skill Academy. Apabila semua langkah-langkah yang saya uraikan sudah berhasil dilakukan maka selamat, kalian sudah bisa menikmati fasilitas belajar di kelas yang disediakan oleh Skill Academy. Semoga ilmu yang dipelajari dapat mendatangkan manfaat baik bagi diri sendiri maupun untuk orang lain.

Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search